Tim KKN-DR Plus UIN Suska Riau Kelurahan Air Jamban Lakukan Giat Sterilisasi Mesjid 

Tim KKN-DR Plus UIN Suska Riau Kelurahan Air Jamban Lakukan Giat Sterilisasi Mesjid 
Tim KKN-DR Plus Kelurahan Air Jamban dengan Pengurus Mesjid

Riauaktual.com - Di masa peralihan new-normal sekarang, ditambah akan masuknya lebaran idul adha, maka kegiatan sterilisasi mesjid merupakan kegiatan yang tepat dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Pada hari Senin, 20 Juli 2020 tim Kkn-dr plus ini turun ke salah satu mesjid di kelurahan air jamban, yakni mesjid Nurul Amal di RT 6 RW 15.

Tim yang diketuai oleh Antony Salim dan 3 anggotanya yakni Khotimah Nur Safitri, Rafika Putri dan Winda Sari melakukan kegiatan sterilisasi mesjid seperti penyemprotan disinfektan dan membersihkan mesjid serta lingkungan sekitaran mesjid.

Antony Salim sebagai ketua menyebut bahwa kegiatan ini sangat diperlukan karena mesjid merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh jemaah untuk beribadah, ditambah waktu pelaksanaan idul adha sudah dekat. 

"Selain melakukan kegiatan sterilisasi mesjid kami juga memasang spanduk protokol kesehatan sholat idul adha di depan mesjid guna mengingatkan kembali kepada warga untuk senantiasa mematuhi protokol. Dan juga kami menyediakan tempat cuci tangan di depan mesjid guna menjaga kesehatan jamaah yang datang ke mesjid," sebutnya.

Antony juga menyampaikan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan timnya agar masyarakat lebih sadar dan peduli serta dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama new-normal ini ketika akan ke mesjid dan juga nanti disaat pelaksanaan sholat idul adha demi keselamatan kita dan orang lain.

"Karena meski kita dapat melaksanakan sholat idul adha seperti biasanya, namun tetap diingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kelurahan air jamban bersih dari Covid-19," pungkasnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index